Member

Mohon maaf, silahkan login terlebih dahulu.

Kembali

Tips Menyiapkan Bekal untuk Si Kecil

Ingin menyiapkan bekal untuk si kecil, tapi takut si kecil tidak suka? Ada beberapa tips yang dapat membantu SasaCooks menyiapkan bekal yang disukai si kecil.

Libatkan Si Kecil membuat bekal makan siangnya, Dalam hal ini ibu bisa meminta Si Kecil membantu di dapur saat menyiapkan bekal untuk nya. Hargai pendapat Si Kecil dalam memilih menu makan siangnya, dengan begitu ibu bisa menjamin bahwa menu tersebut pasti disukai dan akan dimakan Si Kecil. Meski begitu, pastikan Ibu tetap memperhatikan keseimbangan nutrisi dan gizi pada bekal makan siang Si Kecil. 

Siapkan menu dan bahan pada malam sebelumnya, Kadang-kadang sulit mencari waktu yang luang untuk menyiapkan bekal makan siang dipagi hari. Jika ini menjadi masalah, ada baiknya biasakan merencanakan menu apa yang akan dibuat untuk bekal Si Kecil esok pada malam sebelumnya. Siapkan juga bahan-bahan yang mungkin bisa diolah malam sebelumnya. 

Kreatif mengemas bekal, Berkreasilah dengan menu Si Kecil, misalnya berkreasi dengan pemilihan rasa, bentuk, dan jenis menu. Dalam berkreasi dengan bentuk, ibu bisa mencoba membuat beragam bentuk binatang atau karakter anak pada makanan Si Kecil. Cara ini bisa membuat Si Kecil tertarik dengan menu yang ibu buat. 

Pastikan nutrisi seimbang, Jangan lupa seimbangkan kandungan lemak dan gula dengan vitamin, mineral, dan serat sehingga terciptalah menu makanan lengkap. Menu lengkap yang dimaksud adalah kombinasi dari beberapa group makanan seperti sayur-mayur, buah-buahan, daging dan kacang-kacangan, biji-bijian, dan susu. 

Hindarkan menu yang sama setiap hari, Kemampuan ibu dalam membuat variasi menu sangat dibutuhkan disini, agar Si Kecil tak bosan dengan bekal makan siang yang ibu sajikan.

Dengan sedikit strategi dan persiapan sebelumnya, Ibu bisa menyajikan bekal makanan yang tak hanya bergizi namun juga lezat untuk Si Kecil, sehingga sangat berguna untuk menunjang aktifitas Si Kecil

Related Article