Member

Mohon maaf, silahkan login terlebih dahulu.

Kembali

Kesalahan Umum dalam Memasak dan Solusinya

Tentunya menyenangkan mencoba resep baru untuk kejutan bagi orang tersayang saat disajikan di meja makan. Namun bukan tidak mungkin kita melakukan kesalahan dalam memasak dan membuat masakan yang lezat menjadi kurang pas untuk disajikan.

 

Jangan khawatir, kamu bisa ‘memperbaiki’ kesalahan itu dengan cara yang mudah. Ada beberapa kesalahan memasak yang umum terjadi dan ini dia solusinya:

1. Menggoreng Saat Minyak Belum Panas

Kadang kita tidak sabar memasukkan bahan untuk digoreng, padahal minyak belum terlalu panas. Hasilnya adalah makanan yang kita goreng yang harusnya digoreng kering akan menjadi bahas karena menyerap minyak berlebih. Apabila hal ini terjadi, hal yang perlu di lakukan adalah mengangkat kembali gorengan mu dan panaskan minyak sekali lagi. Kali ini kamu harus dapat memastikan minyak untuk menggoreng benar-benar panas. Cara mudah mengetahui minyak goreng apakah sudah panas adalah dengan cara masukan spatula ke dalam minyak panas, apabila di sekitar spatula telah terlihat buih-buih, itu berarti minyak sudah panas dan kamu dapat menggoreng kembali gorengan kamu yang sebelumnya  hingga benar-benar kering dan tidak berminyak.

 

 

2. Menanak Nasi Kebanyakan Air

sering kali kita salah dalam menakar air untuk menanak nasi. Apabila kelebihan air, maka nasi akan menjadi lembek. Apabila hal ini sudah terjadi, solusi yang dapat dilakukan adalah memasak kembali nasi yang lembek tadi dengan ditambahkan air, masak hingga menjadi bubur. 

 

 

3. Sayuran Terlalu Layu

terkadang sangat sayang apabila harus membuang sayuran yang mungkin sudah terlalu lama kita simpan. Tapi sebaiknya jangan dibuang terlebih dahulu, karena kamu masih dapat memilih beberapa sayur yang terlihat masih layak untuk dimasak. Sayuran tersebut dapat kamu tumis dan menjadi teman makan bersama bubur.Sayuran yang terlalu layu tidak enak dimakan bersama nasi, namun lezat jika dipadukan dengan bubur.

 

Tidak sulit bukan mencari solusi kesalahan-kesalahan umum tersebut? Setelah mempraktekkannya, pastinya hasil masakan kamu tidak akan kalah dengan masakan chef profesional.

Related Article