Member

Mohon maaf, silahkan login terlebih dahulu.

Kembali

Tips Memilih Daging Sapi Yang Segar

Daging yang berwarna merah seperti daging sapi merupakan sumber protein yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Protein sendiri memiliki fungsi yang sangat banyak. Contohnya sebagai pembentuk otot, sehingga akan mendukung pertumbuhan pada anak-anak serta remaja, selain itu dapat juga untuk mengatur metabolism tubuh, pembentuk antibody, penyembuh luka dan meregenerasi sel terutama kulit dan masih banyak lagi.

Oleh karena itu, penting sekali untuk kita jelih dalam memilih daging yang masih segar dan berkualitas supaya kandungan protein yang ada pada daging dapat bermanfaat bagi tubuh kita.
Supaya kita tidak salah dalam memilih daging sapi yang akan kita beli, yuk mari simak tips-tips berikut :

1. Perhatikan warna daging
    Daging yang segar dan berkualitas memiliki warna merah segar dan tidak pucat atau kotor.

2. Perhatikan tekstur daging
    Apabila tekstur daging sapi teraasa kenyal dan posisinya kembali seperti semua saat ditekan, maka daging tersebut masih baru.

3. Hindari memilih daging berair
    Pastikan daging yang dipilih tidak berair, karena bisa jadi daging sapi tersebut merupakan daging gelonggong. Namun kalau yang menetes dari daging tersebut adalah darah, maka tidak masalah Anda membelinya karena itu merupakan “sari”daging sapi.

4. Hindari membeli daging beku
    Hindari memilih daging beku. Mungkin daging beku masih bagus, namun kesegarannya tentu sudah berkurang. Jika terpaksa membeli daging beku, pilihlah daging yang tidak terdapat bunga es. Daging yang terdapat bunga es tentunya sudah lama dan tidak segar.

Semoga tips ini bermanfaat SasaCooks.

Related Article